Selasa, 28 Maret 2017

Komisi II DPR Kaget Lihat Daftar Nama Komisioner KPU



UNITED4D -  Komisi II DPR RI telah mendapat sejumlah nama calon untuk jadi komisioner KPU dan Bawaslu. Ternyata dari daftar nama tersebut, DPR Komisi II mengaku kaget.


Baca Juga : 
"Menghasilkan nama-nama yang cukup mengejutkan kami," ujar Anggota Komisi II    DPR RI Arteria Dahlan Selasa (28/3/2017).
Arteria pun bakal memanggil panitia seleksi RUU Pemilu terkait daftar nama. Mereka akan diminta penjelasan mengenai nama-nama calon komisioner KPU dan Bawaslu. 
"Kita akan memanggil Panitia Seleksi utk meminta penjelasan sekaligus klarifikasi seputar pansel dan isu-isu miring terkait dengan proses seleksi," ungkap Arteria.
Politisi PDI-P itu ingin mengetahui syarat apa saja yang bisa membuat daftar nama calon komisioner KPU dan Bawaslu bisa lolos. Selain itu Komisi II DPR RI ingin mengetahui bocoran uji kelayakannya nanti.
"Pertama, tergantung pada hasil penjelasan pansel seputar proses dan tata cara serta mekanisme seleksi. Kedua, tergantung pada hasil fit & proper test terhadap ke 14 nama calon komisioner KPU maupun komisioner 10 nama calon komisioner Bawaslu.'' kata Arteria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar