Jumat, 12 Mei 2017

Pendukung Ahok Sempat Adu Dorong dengan Polisi


UNITED4D - Aksi damai dari forum Silent Majority sempat menimbulkan kericuhan, Jumat (12/5/2017). Hal itu terjadi pada saat aparat kepolisian minta massa membubarkan sejak pukul 18.00 WIB di depan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.


Pada saat pihak kepolisian ingin membubarkan massa secara persuasif, para relawan belum ingin bergerak. Secara perlahan anggota polisi mendorong massa yang masih berdiri di tempatnya.
Awalnya sebagian demonstran mengikuti keinginan pihak polisi Namun masih ada beberapa juga yang menolak untuk diusir dari aksi damai tersebut.
Kericuhan mulai terjadi di sebelah sisi kiri jalan. Melihat salah seorang relawan yang terdorong, massa yang melihat pun menjadi emosi dan kembali maju.
Salah seorang aparat pun terkena dorong dari demonstran. Sontak anggota kepolisian lainnya ikut membantu mengamankan agar tidak memperparah kericuhan.
Aksi bisa didamaikan saat aparat kepolisian dan koordinator massa segera melerai kericuhan tersebut. Para penanggung jawab dua kubu saling memisahkan ke dua sisi jalan yang berbeda.
Sebelumnya diketahui massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama ataua Ahok tidak ingin pergi dari Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Mereka pun memilih bernyanyi lagu-lagu perjuangan sembari menyalakan lilin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar