Selasa, 16 Mei 2017

Mendikbud Beri Bantuan Program Indonesia Pintar kepada 500 Anak di Bengkulu




UNITED4D - Untuk mewujudkan pendidikan merata dan berkualitas di Provinsi Bengkulu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan bantuan berupan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 500 anak dari keluarga rentan miskin sampai miskin.
 
Baca Juga : 

Polisi Telah Menetapkan Firza Husein Sebagai Tersangka Pornografi Dalam Kasus Baladacintarizieq


Secara rinci Mendikbud menjelaskan bahwa PIP diberikan kepada 126 siswa di Kota Bengkulu dan 374 lainnya kepada siswa dari Kabupaten Seluma.
Di Kota Bengkulu, penberian PIP mencakup 50 siswa SMP, 41 siswa SMA, 10 siswa SMK, 10 siswa Sekolah Luar Biasa, 1 siswa program kesetaraan pendidikan Paket A, 3 siswa Paket B, dan 11 Paket C.
Setiap peserta didik yang menerima PIP akan mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta untuk jenjang SMA/SMK/paket C, Rp 750 ribu untuk jenjang SMP/paket B, dan Rp 450 ribu untuk SD/paket A.
"Sudah merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan layanan pendidikan bagi seluruh masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu. Inilah yang disebut konsep pendidikan merata dan berkualitas," ujarnya saat kunjungan kerja di Bengkulu, Senin (15/5/2017) kemarin.

Pemberian bantuan oleh Mendikbud ini mendapat respon positif dari beberapa penerima PIP.
Salah satunya Asih Handayani, siswi Kelas 10 SMAN 1 Seluma yang mengaku akan membelanjakan PIP untuk kebutuhan sekolah.
"Tentu sangat membantu karena saya bisa membeli keperluan sekolah seperti tas, buku, sepatu, dan lain-lain. Semoga pemerintah bisa melanjutkan program ini agar semua masyarakat termasuk yang tidak mampu berkesempatan mencicipi pendidikan di tingkat yang lebih tinggi," jelasnya.
Mendikbud sendiri melakukan kunjungan kerja di Bengkulu sejak Minggu (14/52017) hingga Senin (15/5/2017).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar