Senin, 01 Mei 2017

Kegiatan Unik Yang Dilakukan Kaum Buruh Memperingati May Day. Di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat



UNITED4D - Banyak kegiatan unik yang dilakukan kaum buruh dalam memperingati May Day. Di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, buruh menggelar parade budaya bersama Bupati Dedi Mulyadi.

Baca Juga : 

Lebih Dari 100 Kasus Penyerangan Seksual Terhadap Pekerja Migran Yang Dilaporkan di Taiwan.


Parade sosial budaya bertajuk 'May Day Fiesta 2017' itu diikuti oleh ribuan buruh yang tergabung dalam Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Bupati Dedi, ditemani Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat dan Dandim long march bersama massa buruh.

Massa bergerak dari depan Kampus UPI di Jalan Veteran dan berakhir di Lapangan Sahate, Purwakarta. Kegiatan ini diisi oleh aksi teatrikal hingga pemberian bunga oleh Polwan.


Saat long march, Bupati Dedi sempat menggendong anak buruh. Sementara Kapolres memberikan kejutan sebuah kue ulang tahun kepada Ketua FSPMI Purwakarta, Fuad.

Bupati Dedi sempat bercanda dengan buruh. Dia mengambil kue tersebut lalu mengoleskannya ke pipi Fuad yang disambut gelak tawa peserta.

"Hidup buruh....hidup buruh!" pekik Fuad.

AKBP Hanny mengatakan, selama kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif. "Alhamdulillah massa tertib, aman dan tidak melakukan tindakan anarkis. Terimakasih rekan-rekan buruh, kami sangat mengapresiasi sekali," tutur Hanny kepada detikcom, Senin (1/5/2017).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar